//]]>

Masa Depan



"Kira-kira 5 tahun ke depan bakalan jadi apa dan seperti apa ya aku ini :-[ "
Kutipan diatas saya ambil dari status media sosial seorang teman. Kebetulan juga pada hari itu dia sedang berulang tahun yang kesekian. Mungkin, ini semacam refkeksi baginya. Mungkin.

Kegelisahan itu bukan saja miliknya. Kita --anda termasuk juga saya-- juga merasakan nada yang sama, minimal pernah berpikir ke arah situ. Ya, tentang masa depan. Sebuah masa yang tidak berada sekarang atau pun di masa lalu. Belum terjadi, sama sekali.

Lantas, kenapa begitu banyak yang mencemaskannya?
Teman saya yang lain juga pernah bilang tentang kegundahan hatinya tentang masa depannya selepas kuliah nanti. Di saat yang bersamaan, teman seumuran dia sudah bekerja di tempat impian, membuka usaha pribadi, bahkan ada yang sudah berkeluarga. Sedangkan dia masih bergutat dengan perkuliahan.



Di lain kesempatan, ketika Tak ada yang tahu persis masa depan kita akan seperti apa dan bagaimana. Ia misteri dan biarkan ia tetap seperti itu. Karena dengan begitu, hidup ini akan indah. Penuh dengan kejutan. Seorang peramal pun tak akan tahu persis besok akan seperti apa dan apa yang akan terjadi pada kita. Mereka hanya mengira-ngira berdasarkan pertanda-pertanda. Hanya Alllah lah yang tahu segalanya.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan agar masa depan

Share on Google Plus

About Lintasanpenaku

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. salah satunya adalah dengan tetap menulis bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, betul bg. Keep writing....
      We'll see the future.
      Trimkasih, bg!.

      Delete