//]]>

Kantor Pusat Bank Aceh Terbakar

Bank Aceh Pusat operasional hangus terbakar.

Bank Aceh Pusat terbakar nampak dari samping

Salah satu mobil damkar sedang berusaha memadamkan api di Bank Aceh Pusat

Satu mobil tangki air milik Dep.PU ikut menyuplai air ke mobil damkar



Petugas sedang berusaha memadamkan api di Bank Aceh Pusat operasional 

Petugas dari pemadam kebakaran Banda Aceh berusaha menarik papan yang masih dijalari api, agar air mudah masuk.

Banda Aceh- Kantor pusat operasional Bank Aceh (dulu BPD Aceh) yang beralamat di jalan Daud Beureueh ludes terbakar. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh team  olah TKP Polda Aceh. Salah seorang sumber di lapangan menyebutkan bahwa  musibah kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul  6, pagi tadi (22/04/2015). Sedangkan sumber lain menyebutkan, musibah tersebut terjadi sebelum jam 6. Dia tidak bisa memastikan kapan pastinya, "mungkin, sekitar jam 5 atau setengah 5, karena ada satpam di kantor sebelah yang melihat kejadian nahas tersebut", tambahnya.

Saya yang ketika itu tiba di lokasi jam 7.00 WIB, melihat seluruh gedung sudah hangus terbakar, kecuali gedung paling belakang yang berbatasan dengan Bappeda Aceh yang masih tersisa. Kobaran api yang menyala-nyala belum bisa dipadamkan, meski satu unit damkar bertangga canggih yang dilengkapi kamera ikut diturunkan.

Pantauan saya, sekitar 6 mobil damkar sangat lalu lalang berusaha memadamkan kobaran api. Sampai jam 9.00 WIB tadi, sekitar empat atau lima kali tiap damkar sudah bolak-balik memuntahkan isi perutnya. Bahkan, sekitar pukul 8.45 WIB tadi, satu unit mobil tangki milik Dep.PU ikut membantu memasok air untuk mobil rakjat guna memadamkan api. Namun, hingga berita ini diturunkan kepulan asap disertai api masih belum reda juga. Seluruh dokumen ikut hangus terbakar.

Dari sumber di lapangan menyebutkan bahwa ada dua orang yang bermalam di lantai dua yang sedang bertugas. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi korban jiwa dari pihak berwenang.
Mobil Damkar "canggih" sedang beraksi.
Share on Google Plus

About Lintasanpenaku

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Replies
    1. Iya,kak. Korbannya 1 orang,petugas IT yg bertugas pada malam nahas itu. :(

      Delete