//]]>

Menjadi Kontroversial, Kenapa Tidak?






Layaknya kebanyakan orang, setiap individu tentu punya obsesi dan keinginan berbeda. Begitu juga halnya dengan keinginan untuk terkenal di mata masyarakat. Tidak jauh-jauh, kita bisa melihat di kehidupan kita betapa banyak orang telah terkenal dengan melakukan berbagai cara, salah satunya dengan cara yang tidak biasa alias kontroversi.

Berbicara tentang kontroversi tidak jauh berbeda dengan membahas suatu keganjilan di suatu komunitas, baik itu cenderung ke arah positif maupun negatif. Setiap hal yang dianggap tabu, akan menjadi perbincangan khalayak. Setiap inovasi baru akan menjadi buah bibir.

Seperti halnya beberapa waktu lalu, seorang menteri yang turun langsung ke lapangan dan berkonsolidasi dengan masyarakat akan dipuji dan dielu-elu. Seorang walikota yang menghemat pengeluaran perjalanan dinasnya dan menggunakan mobil "Esemka" sebagai mobil dinas akan disanjung-sanjung. Untuk diketahui, Esemka adalah produk mobil hasil rakitan siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang bekerja sama dengan institusi dalam negeri dan beberapa perusahaan lokal dan nasional. Kandungan komponen lokal (dalam negeri) berkisar antara 50%-90% (Wikipedia). 

Setiap kebijakan baru yang positif dan berani akan didengungkan menjadi pelopor nasional. Seorang artis yang melakukan “dance” yang unik akan dikenal dan ditiru seantero negeri. Entah apa lagi yang akan terjadi dan menarik untuk disimak dan diperbincangkan.

Menarik, itulah kata yang tepat bagi orang yang berkreasi dan berinovasi dengan hal-hal baru. Agaknya ini akan menjadi acuan bagi individu lainnya bila ingin mendulang kesuksesan dengan terkenal.

Jauh-jauh hari Rasulullah SAW telah berpesan, “Jika ingin terkenal kencingilah sumur Zamzam”. Maksudnya melakukan hal yang aneh-aneh agar cepat menjadi pesohor. Bila dikaitkan dengan masa sekarang, media adalah tempat yang ramai dikunjungi dan dilihat orang. Dan itu terbukti dengan hebohnya dunia dengan publikasi media, menakjubkan bukan.

Bila dipikir-pikir dan direnung-renung dengan kepala yang adem perihal tersebut, ternyata banyak sekali yang melakukan keganjilan dan akhirnya terkenal. Terserah baik atau tidakkah itu akan menuai hasil yang “wow”. Seperti Anda, saya juga akrab dengan Gangnam Style setelah hangat diperbincangkan di media, bahkan seantero dunia. Ia “menggoyangkan” dunia dengan dancenya yang khas dan seketika menjadi hits. Dan di Youtube sebagai situs yang paling banyak dikunjungi menjadi salah satu referensi di dunia tentang video paling populer.

Lantas, Anda ingin terkenal karena apa?
Mari kita tanyakan pada masing-masing kita. Karena hidup kita yang jalani, dan Anda lebih tahu akan apa yang Anda jalani. :D




 Sumber gambar: www.bestthinking.com
Share on Google Plus

About Lintasanpenaku

    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 comments:

  1. Hahahaha, saya tiak mau terkenal karena melakukan hal kontroversial. Biasa-biasa mantenglaaah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, U choose ur way,bro.
      Kontroversi terkadang menjadi cara cepat meraih ketenaran. Hehe...
      :D

      Delete
  2. lon santai-santai mantong lah. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha....eunteuk trep that terkenal kbn?
      Btw, itu pilihan,Karl. :D
      It's nice tobe "biasa mantoeng",hehe
      Thanks, ;)

      Delete