//]]>

Mendapatkan Sesuatu



Inspirasi bisa datang dari mana saja, bahkan dari makhluk lemah sekalipun. Bila Anda seorang pedestrian,pejalan kaki, di sisi kiri dan kanan Anda pasti menemukan ‘sesuatu”. Ingat, sesuatu! Dan syarat agar Anda dapat “sesuatu” adalah dengan memperhatikan lebih banyak dari biasanya. Misalnya, jika Anda keseringan hanya berjalan dan melihat lurus ke depan tanpa menoleh ke sisi kiri atau kanan, maka sekarang cobalah berpaling sesekali.

Jika Anda seorang pengendara, sesekali tolehlah ke sisi kiri dan kanan Anda. Jika di persimpangan, jangan Cuma melihat siapa yang mau melintas. Lihat juga apa yang dilakukan oleh orang di persimpangan itu. Dalam beberapa kesempatan, saya sengaja memperlambat laju kendaraan saya ketika tiba di persimpangan. Saya mendapati orang-orang dengan beragam aktifitasnya. Ada yang bocor ban, ada yang berharap-harap cemas ingin cepat-cepat melintas, ada pula yang sedang merintih kesakitan karena baru saja tertabrak.

Dengan seringnya memperhatikan, Anda akan menemukan “sesuatu”. Sesuatu yang dapat menjadi inspirasi, menggugah, mengungkap tabir, shock, hingga hal yang di luar dugaan. Kisah selanjutnya akan sangat bervariasi, tergantung Anda.

Selamat mencoba dan Semoga berhasil!
Share on Google Plus

About Lintasanpenaku

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Jadi kita bisa menggali inspirasi dengan berusaha lebih menikmati perjalanan kita ya Mursal?

    Wah, tulisan ini sangat sesuatu! :-)

    ReplyDelete